Memulai Dasar Belajar Blogger

Memulai dasar-dasar belajar blogger yang baik di lihat dari beberapa aspek terlebih dahulu. Jangan berfikir seorang pemblogger yang sukses tidak pernah gagal dalam mengoptilkan sebuah blognya. Perlu di ingat kegagalan itu pasti ada , dan Anda harus memiliki pandangan bahwa kegagalan itu adalah beberapa cara untuk sukses yang masih tertunda. Membuat website dari sebuah blogger itu sangat mudah dan perlu Anda ketahui beberapa aspek penting yang harus diketahui dalam membuat website dan bagaimana mengoptimalkannya.


1. Sebab Anda Membuat Sebuah Website


Seorang yang membuat website dari blogger maupaun beberapa penyedia website gratis maupun berbayar biasanya ada beberapa tujuan dan maksud tertentu mengapa mereka membuat blogger ? Seperti hanya untuk membuat website pribadi , website berita , website kritikan , website kesehatan , website resep maupaun website promosi barang dan penjualan.

Sebelum Anda membuat sebuah blogger , perlu diketahui sebab dan mengapa Anda membuat Sebuah Website ataupun Blogger? Apabila Anda berniat untuk membuat sebuah website tetang berita , fokuskan dalam satu tema yang berisi tentang berita. Sebuah website yang baik adalah bagaimana website tersebut memiliki tema dan isi yang sesuai hal ini agar tidak membuat pengunjung website kecewa terhadap isi maupaun tema website Anda.

2. Membuat Website Yang Original


Orang pasti berfikir membuat sebuat website yang original itu susah , sulit dilakukan. Sebenarnya kalau Anda pahami sedikit disini membuat sebuah website yang original dari segi isinya. Pengunjung sebuah website cenderung menyukai isi website yang fresh / baru / dan original. Bagaimana cara membuat website original ?

Sebuah website yang isinya original itu sebenarnya mudah sekali , misalkan saja Anda membuat website pribadi yang isinya tentang pengalaman - pengalam peribadi Anda yang dimasukan kedalam sebuah website blogger , itu lebih baik dari pada website yang isinya tidak Original.

Untuk mengerti dan memahami sebuah website yang Original juga bisa menentukan dulu apa keahlian Anda di dunia nyata. Bisa jadi Anda seorang pemasak yang handal , buatlah website yang bertema tentang masakan , mungkin Anda ahli dalam bidang kesehatan buatlah website tentang kesehatan , bahkan apabila Anda membuat website untuk berjualan silahkan fokuskan website tersebut dengan jenis barang / hal lainnya yang kalian jual dan sesuaikan dengan tema dan isi yang jelas.

3. Mengoptimalkan Sebuah Website


Mengoptimalkan ataupun memaksimalkan sebuah website harus memiliki kesabaran dan keuletan dalam menulis sebuah artikel maupun mempromosikan sebuah barang penjualannya. Ada beberapa cara yang benar dan tepat dalam mengoptimalkan sebuah website.

- Pertama memang haru memiliki sifat sabar , rajin , jujur serta memiliki sifat keuletan.
- Membuat Sebuah Website dari Blogger ( Lebih mudah Untuk mengoptimalkannya ).
- Menentukan Tema dan Judul sesuai keahlihan Anda.
- Menulis sebuah artikel yang berualitas ( original website ).
- Promosikan Website Anda Dan Sesuaikan Tempat Promosinya dengan Temanya.
- Saling berkenalan dan bertukar link ke teman Blogger lainnya.

4. Menghasilkan Uang Dari Website


Untuk menghasilkan uang dari sebuah website memang diperlukan kesabaran tinggi. Bagi seorang pembuat blogger pemula untuk menghasilkan sebuah uang dari website harus melalui tiga aspek di atas terlebih dahulu menentukan sebab Anda membuat sebuah website , membuat website yang Original dan mengoptimalkan sebuah website. Perlu di ingat untuk menghasilkan uang dari sebuah website diperlukan juga sponsor maupaun pemasangan iklan. Untuk pemasangan iklan juga dibutuhkan statistik trafiik yang tinggi. Karena biasanya pemasang iklan menyukai pengunjung website yang banyak.

Semakin tinggi traffik sebuah website semakin tinggi pula harga jual pemasangan iklan pada website Anda. untuk website seperti promosi barang maupun lainnya juga tetap membutuhkan trafik , coba di misalkan saja apabila tidak ada trafik / pengunjung yang datang dari website Penjualan barang Anda pastinya orang-orang juga tidak akan mengetahui bahwa Anda menjual barang melalui website. Jadi untuk memperoleh trafik dan pengunjung Anda juga harus melakukan tiga aspek di atas.

5. Mempertajam Keahlihan


Seorang elogger yang berhasil dan sudah bisa menghasilkan uang dari sebuah websitenya terkadang melupakan hal yang satu ini yaitu mempertajam keahlihannya. Tidak adasalahnya untuk mempertajam keahlihan maupaun kemanpuan dalam hal ini. Perlu diingat bahwa ilmu itu tidak ada habisnya , jadi setiap saat dimana saja Anda juga perlu memperdalami pembelajaran tentang keahlihan yang dimiliki Anda dalam membangun sebuah website.

6. Memiliki Sifat Pembisnis Yang Baik


Untuk yang nomer enam ini sebetulnya buat yang ingin belajar buat website tidak terlalu penting untuk didalami namun buat yang berjualan di dunia online , website , bertransaksi online maupun ingin menghasilkan uang dari sebuah website sebaiknya memiliki jiwa seorang pembisnis. Jiwa seorang pembisnis yang baik memiliki sifat sabar , rajin , jujur , teliti , dapat di percaya , saling berbagi , tidak sombong selalu memberikan hal yang positif terhadap orang lain ( yang di maksud disini pengunjung website ) dan perlu sedikit kreatifitas diri.


Itulah beberapa aspek-aspek dasar penting memulai belajar blogger yang menrurut Saya bisa dijadikan pedoman Anda dalam membangun sebuah website yang baik. Untuk seorang pemblogger sendiri disarankan membuat website yang bertema baik , karena yang terpenting dalam mengoptimalkan dan membuat website menjadi baik adalah sebuah website yang dapat diterima oleh banyak pihak ( pengunjung ). Demikianlah yang bisa Saya berikan semoga berguna dan bermanfaat buat pemula yang ingin belajar blogger dari awal.

Good Luck~


Bagikan :

Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: Selasa, Juni 18, 2013
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Memulai Dasar Belajar Blogger
4.5/ 5
Oleh

10 Responses to "Memulai Dasar Belajar Blogger"