Apa Fungsi Alat Blog Pada Sub Menu Setelan Blogger ?

Ketika Anda memasuki akun blogger kemudian pilih setelah ayau sub menu bawah sendiri akan menemukan Alat Blog, dan sebenarnya apa sih fungsi utama dan bergunakah untuk blog kita? jawabanya iya jelas alat blog sangat berguna baik untuk mengunduh mengunduh semua postingan dan menginpor postingan yang sudah di backup. Berikut penjelasan detail dan rinciannya.

1. Coba Anda masuk ke dalam aku blogger.com

2. Pilih sub menu setelan - kemudian bagian sub alat blog akan ada Impor Blog - Ekspor Blog - Hapus Blog


3. Impor Blog maksudnya apabila sebelumnya kita punya sebuah blog dan ingin memindahkan semua postingan dari blog lama ke blog baru pastikan sebelumnya Anda ekspor terlebih dahulu. Kemudian di blog baru Anda klik impor dan uploadkan hasil eksporan blog lama Anda ke blog baru. Seperti gambar di bawah ini.
 4. Ekspor Blog merupakan cara untuk mem back up sebuah blog ataupun mengunduh semua postingan blog lama dan menyimpannya ke dalam file berupa xml yang bisa Anda implentasikan ke blog baru maupun menyimpan semua data postingan sebelum menghapus sebuah blog Anda.


5. Hapus Blog adalah cara untuk menghapus blog Anda baik dari seisi postingan maupun semua desain-desain blog termasuk alamat situs blogger yang Anda buat. Sebelum menghapus blog alangkah baiknya lakukan backup mengunduh file dengan cara ekspor blog, hal ini semata-mata untuk mencegah hal-hal yang tidak Anda inginkan.


Sudah paham kan sekarang apa itu fungsi dari alat blog, memang terkadang orang tidak tau hal yang kecil ini, namun ada kalanya untuk mngetahuinya agar hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi terhadap blog yang telah Anda buat dan rawat sebaik mungkin. Belajar dengan komunitas blogger belajar sangat mudah kan,


Bagikan :

Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: Minggu, September 28, 2014
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Apa Fungsi Alat Blog Pada Sub Menu Setelan Blogger ?
4.5/ 5
Oleh

0 Response to "Apa Fungsi Alat Blog Pada Sub Menu Setelan Blogger ?"

Posting Komentar